A MOTORCYCLE 2BLOGGER 5 NATIONAL PARK

Coming Soon Ride 2 National Park Stage 2 ------- Eastern Indonesia (Ride2theast)

Ride 2 National Park Wisata dan Belajar



Ride 2 national park adalah perjalanan mengexplore taman national di Indonesia yang selama ini di anggap sebelah mata atau asing bagi para traveler/ wisatawan domestik di Indonesia. Dalam perjalanan awal ini saya (latanza firdaus) dan partner (eky flowly) akan mengunjungi 5 taman nasional yang ada di jawa timur diantaranya (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Taman Nasional Baluran, Ijen ceater, Taman Nasional Merubetiri, Taman Nasional Alas purwo). Dan setelahnya kami akan ke bali untuk research next etape perjalanan.



Tujuan atau hasil dari perjalanan ini adalah tulisan, foto, dan video pendek kami ingin memberikan informasi dan mengenalkan wisata Taman Nasional di jawa timur dari mulai keindahan Taman nasional, flora fauna yang ada, akses masuk,jalur yang di lewati, penginapan, persiapan melakukan perjalanan ke Taman nasional dan masih banyak lagi update info kami bisa di lihat di www.Latanzafirdaus.blogspot.com & www.ekkyflowly.blogspot.com , fanpage facebook Gila Motor  bisa juga di facebook,twitter,instagram Latanzafirdaus.

Kami melakukan perjalanan ini menggunakan media transportasi sepeda motor, mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa menggunakan motor? Karena berwisata menggunakan itu sangat seru kita bisa menikmati pemandangan secara langsung dan pastinya udara di rasakan sesuai dengan kita berdiri dan kami ingin membaur dengan masyarakat. Motor yang saya gunakanpun bukan motor gede atau motor adventure motor tapi dengan menggunakan kapasitas cc 100 yang biasanya di pakai di masyarakat umum. Berwisata bermotor juga banyak yang perlu di perhatikan seperti contohnya keselamatan berkandara,jalur yang akan di lewati, perlengkapan yang harus kita bawa, persiapan yang harus kita lakukan untuk fisik,mental, dan motornya sendiri.

Persiapan yang harus dilakukan dalam perjalanan ini dan tips untuk melakukan perjalanan jauh, sebelumnya kita mantabkan mental dan keinginan untuk melakukan perjalanan jauh atau touring bahasa kerennya menggunakan motor tipsnya selalu berpositif thinking di jalan, kalau bisa membaur dengan masyarakat, dan selalu murah senyum jangan arogan di jalan bayangkan kalau kita yang di arogani di jalankan juga gak enak. Selanjutnya persiapan fisik usahakan sebelum melakukan perjalanan makan-makanan yang bergizi agar nutrisi di dalam tubuh seimbang dengan yang kita keluarkan nanti dalam perjalanan, olah raga kecil 3hari sebelum melakukan touring, dan jangan lupa persiapan motor yang wajib di lakukan agar perjalanan kita lancar service dn cek  mulai dari karburator, kaki-kaki (ban, suspensi), pengereman (kanvas rem) dan wajib mengganti oli karena oli itu ibaratkan darah dalam tubuh manusia dalam perjalanan kami ini menggunakan oli Evalube Runner-X  SAE 20w-40 API JASO MA yang di produksi dengan teknologi tinggi dan spesifikasi telah menyesuaikan kebutuhan tipe motor.

Perjalanan Ride2nationalpark ini akan menempuh waktu kurang lebih 10 hari untuk mengexplore Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Taman Nasional Baluran, Ijen ceater, Taman National Merubetiri, dan Taman Nasional Alas purwo  dengan semangat wisata dan belajar kami akan menceritakan perjalanan kami dengan harapan bermanfaat bagi para pembaca. Dan nantinya kita akan melakukan perjalanan-perjalanan ke semua taman nasional di Indonesia.






Latanza firdaus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar