A MOTORCYCLE 2BLOGGER 5 NATIONAL PARK

Coming Soon Ride 2 National Park Stage 2 ------- Eastern Indonesia (Ride2theast)

Tips Melakukan Perjalanan ke kepulauan Karimun Jawa membawa Motor #Ride2NationalPark




KarimunJawa adalah kepulauan di utara Pulau Jawa Bagian tengah yang merupakan salahsatu  Taman Nasional yang dimiliki Indonesia. Banyak yang bisa kita pelajari di Karimun Jawa mulai dari sejarahnya yang dekat dengan Walisongo. flora dan fauna yang beragam, terumbu karang dan keanegaragaman trumbu karang yang cantik dan terjaga.


Namun persiapan matang untuk mengunjungi Pulau karimun jawa, mulai dari persiapan perjalanan seperti:
1.     Waktu
dengan membawa sepeda motor ke KarimunJawa perlu waktu minimal 4 hari untuk mendapatkan semua trip darat dan laut. Rencanakan perjalanan di bulan Februari sampai bulan Agustus karena di bulan tersebut saat gelombang bagus dan curah hujan masih belum tinggi. Ketika gelombang melebihi 4meter kapal RORO kmp Siginjay yang membawa kendaraan (Sepeda Motor, Mobil, Truck) tidak berlayar.



2.     Uang Cash
Bawalah Uang Cash cukup banyak karena di sana ATM dan Bank hanya ada 1 dan mesin ATM tidak selalu ada isinya, untuk persiapan suatu hal yang terburuk misalkan tiba-tiba cuaca buruk kapal tidak bisa berlayar dan harus menambah waktu menginap beberapa hari di pulau Karimun Jawa.

3.     Trip Darat
Selalu Gunakan Safety Gear lengkap mulai dari Celana Panjang, Jacket, Sepatu dan Helm untuk menghindari serangan dari Ular Edor yang endemic di Pulau Karimun Jawa dan Kemujan adalah ular yang mempunyai bisa/racun yang mematikan  dan sering menyerang manusia. Jika bertemu Ular Edor usahakan tidak membunuh atau membakarnya karena jika ada Ular yang terbunuh teman-teman dari ular akan keluar dan siap menyerang kita. Jika tergigit ular tersebut segera mencari pertolongan dan membawanya ke puskesmas yang sudah menyediakan vaksin dari ular tersebut.

4.     Trip Laut
Gunakan Travel trip laut untuk Join trip bersama pengunjung lainnya, selalu gunakan life jacket di spot snorkeling yang dangkal untuk menghindari badan kita bersentuhan dengan trumbukarang secara langsung yang dapat merusak Trumbu Karang. Harga Join trip laut rata-rata 150rb-200rb, bisa menghubungi Mas Zaini di Nomor 081326595275.

5.     Bahan Bakar Minyak
Usahakan Motor sudah di isi full tank di Jepara sebelum melakukan penyebrangan karena di karimun jawa Pom bensin belum beroprasi dan pertamini/bensin eceran harganya cukup mahal dan terkadang langka. Untuk menghabiskan jalur aspal Karimun jawa sampai Kemujan hanya sekitar 35Kilometer dan banyak jalur-jalur offroad yang cukup menarik untuk di lewati.

6.     Penginapan
Harga Penginapan di Karimun Jawa mulai dari 100-400rb banyak pilihan dan kapasitas orang.

7.     Jadwal Kapal Karimun Jawa
-Jepara-Karimunjawa (senin, Rabu, Jumat, Sabtu)
-Karimun Jawa- jepara  (Minggu, Selasa, Kamis, Jumat)
-Jam keberangkatan kapal jam 07:00 WIB kecuali hari jumat karena kapal PP (pulang pergi)  06:30WIB dan 13:00WIB
-Diharakan berada di dermaga keberangkatan 2jam sebelumnya.
- Jadwal bisa Berubah sewaktu-waktu
- harga tiket ekonomi Rp.57.000 dan Vip Rp.96.000 dan motor Rp.50.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar